Musim Hujan

"You say you love rain, but you use an umbrella to walk under it. You say you love sun, but you seek shelter when it is shining. You say you love wind, but when it comes you close your windows. So that's why I'm scared when you say you love me."

 

Ini bukan cerita cinta, cuman nyontek quotes dari Bob Marley, ada kata hujannya jadi paslah, kata terakhirnya "I'm scared when you say you love me" nah! makanya jangan cepat percaya kalau ada yang bilang "I love you" HAHAHA :>)

Trus ini lanjut bahas kata cinta atau hujan ?
Bahas musim hujan pastinya ya, kan judulnya gitu...

Let's start, mungkin ada yang tau ada juga yang tidak,kalau saya sekarang tinggal dan sekolah di jerman, mungkin yang tau jadi binggung dengan judul ini MUSIM HUJAN dan bertanya "loh,di jerman musim hujan juga?"

Secara teknis sih nggak, di jerman cuman ada 4 musim : Winter, Spring, Summer, Autumn
dan sekarang sebenarnya lagi Spring alias Frühling alias musim semi. Tapi sejak 1- 2 minggu ini cuaca lagi jelek sering hujan awal-awal sih indah banget musim semi di jerman.  Pergantian musim dari Musim Dingin ke Musim Semi, bunga-bunga bermekaran, pohon-pohon mulai tumbuh lagi daun-daunnya dan matahari mulai muncul sedikit demi sedikit walau kadang temperatur masih sekitar 5° - 10°.

Kalau hujan saya sebenarnya lebih suka suasana saat hujan, rasa adem, sejuk, aroma khas saat hujan membasahi tanah dan paling suka lihat butiran, tetesan air jatuh dari langit.

Tapi hujan memang enaknya dinikmati kalau lagi didalam rumah sih, kalau lagi basah-basah gara-gara kehujanan itu juga gak enak.

Tapi bedanya hujan di Jerman dan Indonesia itu beda banget, kalau di Jerman hujan pasti ada jadwalnya, trus gak seee-deras kayak hujan di Indonesia, kalau mau bilang sih hujan di sini "cupu" Hahaha maksudnya biasa aja(hujan es beda ya), tapi memang minggu ini hujan terus + temperatur yang kadang mendekati 0° hhhuuuu jadi pengen di rumah aja gak ke mana-mana sambil minum yang hangat-hangat (c) atau kalau lagi gak dekat ujian masak mie, #happiness :)

Kalau di Indonesia sekalinya hujan, beh.. semua aktivitas berhenti (saya sih), saat di Indonesia kalau lagi hujan pasti jadi mager alias MAlas GERak , apalagi kalau hujan pagi hari jadi alasan gak ke sekolah. Hahaha. Ya mau gimana kalau sekalinya hujan jalanan langsung banjir, macet , pokoknya gak nyaman banget. Ohh Indonesiaku~

Oh iya tapi, katanya kalau lagi hujan banyak banyak berdoa, katanya nih ya kalau lagi hujan malaikat-malaikat Allah SWT itu lagi turun bersama tetesan air hujan, beh bayangkan ada berapa banyak malaikat yang ikut turun (bukan jatuh) ke bumi, subhanallah ;) 

FYI : Lagi dalam keadaan mood untuk nulis dari jam 4 - 5 pagi, berkah hujan ini. Hihihi..

Liebe Grüße (k)

You Might Also Like

0 komentar