skirt girl.

  • August 09, 2016
  • By Enfadhilah Amrullah
  • 5 Comments



YES! That's me now.

Mulai hijrah untuk memakai rok panjang ini sudah lama. Seingatku waktu balik terakhir ke Indonesia beli banyak rok, karena udah mau mantap pakai rok pas balik Jerman lagi, tapi gak pernah ngomong ke mana-mana, gak ditulis di blog juga karena takutnya nanti malah berhenti tengah jalan.

This is the story...

1. Kenapa mau pakai rok?

Gak tau juga pengen aja langsung gitu, kayak waktu memilih mau pakai hijab, langsung tiba-tiba aja. Kalau "perintah" kebaikan gak perlu ditanya, kerjain aja dulu mungkin itu hidayah, hadiah dari Allah SWT langsung menggerakkan hati kita.

2. Rasanya pakai rok panjang? ribet?

Rasanya ya biasa aja sih, haha awalnya juga merasa duh nanti pasti susah jalannya, kalau naik sepeda gimana ya? dikatain kayak orang tua gak yah?
Ya gitu deh pikiran kayak gitu dulu ada, tapi setelah dijalani ternyata SALAH semua! Pakai rok panjang gak ribet, masih bisa naik sepeda (pakai legging/tights panjang aja) dan gak ada yang ngatain kayak orang tua kok. Malah I think I look girly and cute wear skirt :p

3. Istiqomah gak ?

Alhamdulillah sejak awal tahun 2015 (kalau gak salah ingat) gak pernah pakai jeans lagi, jeans ku malah ku potong-potong dijadiin tas. HAHAHA ((tunggu DIY)). Awalnya memang mulai dengan pakai celana yang longgar gitu sih dulu, dengan proses sih pastinya. Tapi yang membuat bisa bertahan karena setelah pakai rok gak serta merta mentah juga terima muslimah harus pakai rok!gak kok! Islam itu Logis! jadi saya cari tahu sendiri dengan lebih banyak baca buku, tanya teman yang duluan pakai rok pokoknya belajar lagi. Sampai akhirnya punya alasan sendiri "yap harus istiqomah nih pakai rok, emang bagus kok"

4. Alasannya itu apa ?

Karena saya langsung spontan pakai rok, pertama cuman dengar-dengar tentang Jilbab Syar'i yang pakaiannya besar, longgar, gamis gitu. Dan akhirnya mencoba cari tahu, karena beberapa pengalaman juga ternyata banyak teman-teman yang ngeluh mereka pakai jeans tapi gak mau maaf pantatnya kelihatan membentuk dan solusinya cuman pakai baju agak panjang melewati pantat dikit, trus mikir kenapa gak pakai rok panjang saja. Nah, 1 manfaat dapat. Begitu terus menerus satu persatu dapat kebaikan meninggalkan pakaian "ketat" menjadi "longgar" ini.

Tips untuk memulai memakai rok panjang:
Langsung action aja! Kalau masih ragu, banyak baca buku, jangan malu bertanya, belajar lagi.

Gitu sih..
Ada yang punya pengalaman lain?


Liebe Grüße (k)

You Might Also Like

5 komentar

  1. Replies
    1. Makasih melani :*, baca yg lain juga nah hahaha :p

      Delete
  2. Rok ?
    Rok sepatu ?
    Atau rok manusia halus ?
    Hahhaha
    Nice artikel
    Semoga mengapresiasi yg lainnya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete