PRAKTIKUM - der erste Tag

  • February 10, 2016
  • By Enfadhilah Amrullah
  • 0 Comments

 Hari pertama PRAKTIKUM, yap Praktikum adalah salah satu syarat untuk bisa menulis BA alias Bachelor Arbeit atau kita kenal dengan skripsi, ialah tugas akhir senelum kelulusan.
Sebelum saya menulis BA saya harus praktikum dulu, proses dapat tempat praktikum ini juga cukup melekahkan, menyita waktu dan penuh drama wkwkwk, iya benar, kenapa? karena kita harus cari sendiri tempat di mana kita bisa ikut praktikum (kerja) sesuai jurusan dan minat kita, jadi prosesnya hampir sama dengan nyari kerja begitulah~~

BEWERBUNG
Atau kita sebut saja Apply/Mendaftar, cara daftar praktikum ada 2 cara:

1. Daftar lowongan yang telah ada
Biasanya perusahaan ataupun instansi pemerintah menawarakan lowongan untuk calon anak magang, biasanya lewat internet ataupun panflet-panflet yang ditempel dipengumuman kampus, tinggal kita lihat syaratnya bila memnuhi bisa langsung daftar

2. Daftar Sendiri
Maksudnya daftar sendiri adalah, kita langsung ngirim surat lamaran ke perusahaan atau instansi pemerintah jerman langsung, bila kantornya butuh orang insyaAllah keterima. :)

LALU enfa cara daftarnya pake yang mana ?
- saya daftar pake 2 metode itu, Alhamdulillah dapat keduanya, 1. Dapat Kantor Kehatan di Bayern, 2. Gesundheitamt Berlin dan Gesundheitsamt Görlitz.

Akhirnya saya dapat email balasan dari Gesundheitsamt Görlitz (Departemen Kesehatan Görlitz) yang berisikan saya keterima magang disana, yang membalas email saya langsung Betreuer (Pengamping/supervisor) saya di Gesundheitsamt, termasuk beruntung karena saya gak ada proses Vorstellungsgesprach (wawancara) dulu langsung dapat email keterima HAHAHA Alhamdulilah, ini mungkin karena Gesundheitsamt waktu itu memang lagi butuh orang untuk bagian Asyl (Refugee) yap, dinas kesehatan Görlitz waktu itu memang lagi banyak mengurus refugee jadi dia butuh orang asing juga yang bisa ditempatkan disana, mungkin alasan ini saya langsung keterima tanpa syarat hehehe.

HARI PERTAMA
Saya mulai masuk praktikum Maret 2016 dan kontak magang selama 12 Minggu atau 3 Bulan, hari pertamamemang selalu menegangkan, kita gak tau siapa yang akan ditemua, harus ngapain dan lain sebagainya.  Disetiap hari pertama atau pengalaman pertama yang saya lalui saya selalu mengingat kata sesorang yang bisa cukup menenangkan

"etwas immer am Anfang"
"Pasti akan selalu ada yang pertama"













You Might Also Like

0 komentar