Summer Holiday

Heute ist Sommeranfang ; Today is the beginning of summer ; Hari ini awal musim panas.

Yeayy, Akhirnya musim panas nyampai juga di Görlitz-Germany, matahari bersinar dan suhu sampai juga 20 - 27 derajat (h) walaupun panasnya gak sama seperti di makassar, tapi enaknya sekarag, saya tidak perlu lagi pakai jaket dan baju berlapis-lapis.

Inilah mengapa orang-orang barat sangat senang dengan musim panas sampai setiap musim panas pasti libur, karena memang untuk menunggu matahari datang lamanya minta ampun. Well walaupun summer kayak gini panasnya saya tetap pakai hijab loh.. hihi padahal yang lain sudah pakai baju minim dan sering bangetlah ditanya "kamu gak panas ?" - jawab aja "ah nggak kok, ini sama kayak di Indonesia" (padahal beda sih agak gerah aja disini, tapi dalam hati NERAKA LEBIH PANAS bro~ eaaa )

Saya masih berurusan dengan urusan kampus dan 3 minggu lagi ujian akhir. *sigh* 
Tolong ya yang baca artikel ini doakan saya semoga ujian saya lancar, dimudahkan, lulus semua disetiap mata kuliahnya. Amiin.

Dan tulisan ini saya mau cerita apa sih yang saya lakukan untuk libur musim panas ini, libur saya mulai tanggal 20 Juli mendatang dan saya sudah mempunyai planning untuk balik ke INDONESIA, yuhuyyyy..... Huaaaa benar-benar excited banget ini, walaupun April tahun lalu saya juga sudah sempat pulang tapi tahun ini akan beda, karena in sya Allah saya akan sempat berpuasa 1 minggu terakhir ramadhan dan lebaran di makassar bersama keluarga, In sya Allah, Amiin.

Saya akan terbang dari bandara Frankfurt tanggal 21 Juli dan tiba di ibu kota Jakarta tanggal 22 Juli malam dan lanjut terbang ke Makassar, in sya Allah tanggal 23 Juli sudah di Makassar, perjalanan yang panjang tapi menyenangkan, eh 1 lagi pulang kali ini saya gak sendiri lagi kayak tahun lalu, saya pulang dengan Opin walaupun beda kampus jadwal libur kita hampir sama jadi bisa pulang bareng, yeay gak bete lagi 3 hari perjalanan sendirian, lumayan ada teman ngobrol :>)

Jujur saya senang sekali bisa pulang lagi tahun ini, apalagi bisa menyempat lebaran bersama keluarga gak tau lagi senangnya kayak apa, saya sudah 2 kali melewati lebaran di Jerman, ya gitu deh banyak teman juga sih, tapi gak sama kayak kalau di kampung sendiri bersama keluarga pula. Jadwal masuk kuliah saya awal oktober dan kemungkinan besar saya akan stay di Indonesia sampai september, hihi hampir 3 bulan, hahaha entah apa yang saya akan kerjakan di Indo, maunya sih praktikum gitu di rumah sakit atau sesuatu yang bisa jadi pengalaman gak cuman liburan, makan , tidur di rumah. Tapi yaudah liat nanti aja apa kira-kira yang saya kerjakan semasa liburan musim panas ini. Sekarang waktunya untuk mikirin ujian dulu yang buanyakkkk ini, doakan doakan ;-( !!

Ahh iya karena hari ini awal musim panas saya gak mau cuman tinggal di rumah saya sempatkan untuk keluar rumah, menikmati matahari, angin dan suhu 20 derajat hari ini, gak pergi jauh-jauh sampai kota sih cuman jalan sedikit dekat rumah, ini beberapa foto awal musim panas hari ini. 

enjoy it! Hope you all have a great summer holiday as well♥!



Görlitz kota kecil tapi tiap tahun setiap musim ada saja turis yang datang




Ini gak semua cafe yang ada di Görlitz, cuman yang dekat wohnheim aja ini.



Enjoy the sun and ice cream^^







Macam-macam variasi restoran ditawarkan di Görlitz


Karena saya lapar akhirnya saya balik ke rumah hihi

Liebe Grüße von Görlitz (k)

You Might Also Like

0 komentar