5 Alasan Menunda Belajar

  • April 13, 2014
  • By Enfadhilah Amrullah
  • 0 Comments

BELAJAR ini tuh hukumnya wajib tapi ada aja alasan yang bisa dibuat!!!


Belajar sebenarnya hal yang penting apalagi kalau status kita masih sebagai pelajar = belajar. Tapi kadang-kadang ada aja rasa malas kalau mau belajar, ditundalah, apalah, padahal lagi banyak tugas dan ada presentasi senin besok (curhat), mesti pada tahu pentingnya belajar, ada aja alasan klasik yang kita buat jadi alasan menunda belajar, contohnya kayak gini nih :


1. "Ntar setelah makan" 

Yah benar sih kalau mau belajar mending perutnya lagi gak dalam keadaan kosng, jadi makan dulu, tapi kadang ini jadi alasan aja pas udah makan, mau belajar ehh malah ngantuk, trus akhirnya gak konsen lalu tidur. lah!!.. alasan aja!!

2. "Selesai 1 Episode ini dulu deh"

Ceritanya lagi asik nonton Korean Drama nih, eh trus di suruh belajar, trus alasan ke diri sendiri "tunggu deh 1 episode aja nih, tanggung" padahal faktanya, kita gak bakalan rela kalau cuman nonton 1 episode aja, minimal dramanya sampai tamat! HAHAHA :d

3. "Kan masih libur"

Kadang ngerasa belajar itu kayak ada tanggalnya, pas dapat libur yang panjang berarti belajar juga libur. Kalau libur padahal biasanya banyak tugas tuh dari guru atau dosen buat kita tetap belajar, tapi malah sebaliknya.

4. "Lagi gak ada PR/Tugas"

Nah ini, hahaha kalau gak ada PR atau tugas dari dosen berarti gak usah belajar, belajarnya dari PR aja, buat ngulang pelajaran di sekolah atau kampus, ntar ntar aja dehh... ALASAN!  b-(

5. "Ini weekend maaaa"

Alasan kalau ditanya mama, "Kenapa gak belajar nak?" trus dijawab "Ini weekend maaa" belajarnya ditunda sampai malam senin, ngebut semalam kalau ada tugas dan presentasi buat hari seninnya.  [-(


Ini cuman buat menyadarkan, kalau kita tuh sedikit banyak membuat alasan untuk menunda belajar, padahal belajar buat diri kita sendiri dan saya pernah baca katanya BELAJAR ITU IBADAH dan saya percaya dengan kata-kata ini. 

atau dalam surah Al-Alaq ayat pertama :

"Bacalah (wahai Muhammad), dengan nama Tuhanmu yang telah menciptakan… " (Al-`Alaq: 1)

Bacalah! atau bisa kita artikan Belajarlah! walau hanya sedikit materi dari dosen! jangan suka menunda-menunda ya, Hihihihi  (h)

Selamat belajar!! ♥ (k)

You Might Also Like

0 komentar