Jogging Pagi Ini



Pagi ini saya bangun dengan niat untuk mulai lagi jogging pagi, setelah udah lama banget ninggalin kegiatan ini sejak masuk Winter lalu dan sekarang udah Sommer lagi WOW sudah lama sekali saya gak lari/jogging lagi. HAHAHA
Ini niat buat mulai lari udah sejak minggu lalu mungkin tapi ada aja alasan gak bisa bangkit dari tempat tidur, hi hi hi. Tapi entah kenapa hari ini tiba-tiba "duh sudah berhari-hari nunda lari, hari ini harus lari HARUS!".

YOSH! ini udah beneran keluar dari rumah menuju tempat track jogging favorite Görlitz-Zgorzelec tiba-tiba melihat ke atas langit warnanya biru cerah terang bagus banget ditambah pemandangan depan apartement langsung ada Cathedral tua menjulang tinggi nan megah "oh iya saya di Jerman, sudah berapa lama ya?", benar gak kerasa sudah berapa lama tidak merasakan bersyukur seperti ini Astagfirullah tinggal di bumi Allah nan indah dan bisa sekolah saat itu benaran kebawa perasaan banget dah, gak pernah rasanya bahagia gini liat langit apa karena saya kerjaan dirumah mulu ya?. Sudah sejak awal tahun setelah masuk semester akhir emang kerasa banget jadi banyak pikiran harus ujian lah, tugaslah, Praktikum (internship) dan semuanya dibawa cemas gimananih mau praktikum dimana, ujian gimana dan saya benar-benar waktu itu niatin kalau ujian di-semester 5 ini harus lulus semua!semua! gak mau deh nunggu atau harus ngulang mata pelajaran jadi semua ujian saya ambil, singkatnya Alhamdulillah doanya diijabah Allah ujian semester 5 kemarin semuanya lulus! dan berhasil gak ada lagi yang harus diulang jadi Praktikum bisa tenang~yuhuu.

Mulai jogging ini entah kenapa mata berkaca-kaca "Ya Allah enfa masih bertahan disini, Alhamdulillah" lalu dalam pikiran mulai flashback keingat masa-masa pertama kali nyampe Görlitz dan mulai kuliah disini, Playlist di mp3 juga masih berisi lagu-lagu yang dulu sering banget didengar jadi deh flaschback sejadi-jadinya.
Sambil lari saya ingat bagaimana dulu menjadi mahasiswa baru dalam masa orientasi menjadi satu-satunya yang berhijab ditengah lautan bule, ingat dulu karena masih harus cari-cari ruangan akhirnya datang telat dosennya udah datang dan saat saya masuk dia mungkin binggung kirain saya salah kelas, lalu saya tanya "ini kelas Gesundheitsmanagement ?" "iya benar" dan dosen ini masih jadi dosen saya sampai saat ini, awal-awal masuk kuliah harus nangis karena gak ngerti pelajaran, gak punya teman dan jadi satu-satunya orang indonesia dalam satu kota ini sedih banget rasanya, masuk pertengahan semester harus stress lagi karena ada ujian yang gak lulus, presentasi setiap hari dan banyak lagi semua ingatan itu muncul selama saya mulai jogging pagi ini, rasanya ...... bercampur! mataku mulai berkaca-kaca kenapa tidak? ini beneran perjuangan banget masih bisa bertahan sampai saat ini saya sekarang sudah masuk semester akhir baru saja selesai Praktikum dan bisa dibilang ini tinggal tahap akhir, gak lancar-lancar amat sih tapi pasti! insya Allah.
Udah 20 menit lari, saya rasa waktunya untuk balik, kembali ... kembali menuju ke masa sekarang! Saya harus segera menyelesaikan apa yang sekarang berada tepat didepan mata yaitu Praxisbeleg (Laporan magang) mungkin itulah artinya dan setelah itu lanjut ke tahap akhir setiap mahasiswa lakukan Bachelor Arbeit (Skripsi). Saya akan terus berlari kedepan menuju masa depan, lari mengejar impian,  lari menuju ke setiap target/plan yang telah saya buat dengan izin Allah SWT tentunya. Allahumma Aamiin. Mohon Doanya guys!


Liebe Grüße (k)

You Might Also Like

0 komentar